contact us smahangtuah5sidoarjo@gmail.com (031) 8056489
contact us smahangtuah5sidoarjo@gmail.com (031) 8056489

ENGLISH COMPETITION? I’M THE WINNER!

ENGLISH COMPETITION? I’M THE WINNER!

Hi spliters Emerald English Competition is comeback, have you know about it??.

          Buat yang belum tahu tentang Emerald English Competition, ini adalah ajang kompetisi bergengsi di Sidoarjo yang diselenggarakan oleh kampus Emerald Sidoarjo yang berisikan lomba speech, writing, singing, caricature, dan debate. Kompetisi ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan siswa dalam berbahasa inggris sesuai bidang yang akan diikuti. Dengan dibimbing oleh pembina, setiap siswa dapat memperoleh berbagai hal yang akan disiapkan untuk mengikuti lomba tersebut.

          Oh ya spliters, untuk di sekolah kita, mengirim beberapa siswa untuk mengikuti ajang bergengsi ini, diantaranya Fiona Pawitra (XI IPS 2, writing), Bima Pancara (XI MIPA 2, writing), M. Putra Rian (XII MIPA 1, singing), Ignatius Pramudya (XI MIPA 1, singing), Ayu Widya (XI IPS 1, singing), M. Alfin (X MIPA 3, singing), Jason Vincent . E. (X MIPA 3, speech), Kristian Abdiel Risky (XI MIPA 2, speech) dengan Pembina Rifaatul A, S.Pd.

          Tidak hanya sekadar mengikuti saja loh, mereka nyatanya telah berhasil menyabet juara 2 dan juara harapan 2 untuk writing competition yang dimenangkan oleh Bima Pancara (XI MIPA 2) dan Fiona Pawitra (XI IPS 2), kemenangan ini juga meliputi juara 2 singing competition oleh M. Putra Rian (XII MIPA 1), Ignatius Pramudya (XI MIPA 1), Ayu Widya (XI IPS 1), dan M. Alfin (X MIPA 3) dan memasuki 10 besar untuk kategori kontes speech dengan tema ‘’The Challenges Of The Younger Generation In The Millenial Era’’ oleh Jason Vincent. E (X MIPA 3).

          Mereka yang mengikuti kompetisi ini pastinya mempersiapkan dengan sangat matang hal hal yang akan ditampilkan sesuai kategori masing-masing, seperti berlatih di sela-sela waktu pelajaran selama 2 minggu serta menampilkan kemampuan mereka sebagai Pembina apel di lapangan sekolah dengan disaksikan oleh seluruh siswa SMA Hang Tuah 5. Hal ini bertujuan untuk melatih mental agar siap tampil secara maksimal di depan para juri dan kontestan yang lain.

          Wah ternyata banyak yah yang harus dikorbankan untuk melatih diri agar siap mengikuti kompetisi ini.  Dengan mencontoh semangat yang ditunjukkan dari siswa-siswa ini, semoga di tahun selanjutnya kembali melahirkan juara-juara baik di bidang ini maupun bidang yang lain. SEMANGAT the next champion of SMAHATMA!

(EZ, Silvi, BK)

Leave a Reply

Kategori Berita

Berita Terkini

Pembekalan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo
28 July 2023
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H
28 July 2023
Sosialisasi Remaja dan Bakat Minat oleh RSUD Sidoarjo
26 July 2023
MPLS-PDB 2023-2024 Day 3
20 July 2023
MPLS-PDB 2023-2024 Day 2
19 July 2023