contact us smahangtuah5sidoarjo@gmail.com (031) 8056489
contact us smahangtuah5sidoarjo@gmail.com (031) 8056489

PEMBELAJARAN DARING TIDAK HANYA MEMBAWA DAMPAK BURUK SAJA

PEMBELAJARAN DARING TIDAK HANYA MEMBAWA DAMPAK BURUK SAJA

Haii, haii splitters!, bagaimana kabar kalian di situasi seperti ini? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya, dan selalu berada dalam lindungan-Nya Aammiin….

Kali ini kita akan membagikan suatu kisah tentang pembelajaran daring selama tiga bulan di masa pandemi ini, pasti sahabat splitters pada bosen ya di rumah aja. Tenang supaya tidak bosen mari kita simak bersama pada berita berikut. Belajar di rumah saja disituasi seperti ini merupakan pilihan tepat yang diambil oleh pemerintah di Indonesia khususnya di kabupaten Sidoarjo dari keputusan tersebut munculnya pro dan kontra. Setelah melakukan wawancara online di beberapa teman-teman splitters, terdapat banyak sekali hambatan yang dirasakan oleh teman-teman contohnya dalam koneksi internet, gawai yang kurang mendukung. Menurut hasil wawancara yang di ajukan di beberapa teman-teman, sekolah online atau pembelajaran daring kurang efektif karena setiap siswa memiliki tingkat kepahaman yang berbeda-beda dan  Jika terdapat kesulitan dalam memahami materi kita tidak bisa  bertanya secara langsung  dan sedikit lebih susah  karena sulitnya komunikasi melalui online kepada guru pembimbing, selain itu  bapak ibu guru mempunyai kewajiban mengajar puluhan siswa yang juga memiliki ketidak pahaman masing-masing pada setiap mata pelajaran. Pemberian tugas dengan jangka waktu yang sangat cepat merupakan hambatan yang dialami pada teman-teman splittes.

 Tanpa kita sadari pembelajaran daring yang dilakukan di rumah tidak hanya membawa dampak buruk saja karena dengan adanya sistem pembelajaran daring yang dianjurkan oleh pemerintah sangat bagus, apalagi sekarang sedang dalam keadaan social distancing seperti ini yang mewajibkan kita harus berada di rumah saja. Jadi, dengan belajar online seperti ini bisa membuat sahabat splittres tetap belajar seperti biasa walaupun dengan suasana yang berbeda, membuat kita semua tidak lupa dengan kewajiban kita sebagai  seorang pelajar, dan dapat menambah wawasan-wawasan baru, karena fungsi sosial media yg utama adalah untuk hal yg positif bukan hanya untuk seru-seruan dan hiburan semata.  Juga dengan adanya pembelajaran daring ini kita mempunyai banyak waktu luang yang dapat kita manfaatkan seperti,  kita dapat mengembangkan lebih banyak ide yang tertunda selama ini , kita juga  punya banyak waktu untuk mewujudkannya. Yang paling utama teman-teman splittres mempunyai waktu jauh  lebih banyak bersama keluarga yang awalnya jarang berkomunikasi  karena sibuk dengan kegiatan sekolah, tetapi sekarang  lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. “Semua yang kamu lakukan hari ini adalah sebuah bukti nyata untuk dirimu yang berada di masa depan. Tetapi apapun yang terjadi saat ini adalah bentuk pilihanmu yang berada di masa lalu”. Tetap semangat menjalani hari demi hari untuk mengapai cita-cita dan selalu bersyukur.  Itu semua merupakan beberapa pendapat dari teman-teman splittres yang sudah di ringkas, ambil yang baik-baik ya. Semoga pandemi virus covid-19 ini cepat selesai dan keadaan semakin membaik setelah itu kita semua dapat berkumpul bersama seperti waktu itu. Jaga kesehatan semuanya. (RLF)

Leave a Reply

Kategori Berita

Berita Terkini

Pembekalan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo
28 July 2023
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H
28 July 2023
Sosialisasi Remaja dan Bakat Minat oleh RSUD Sidoarjo
26 July 2023
MPLS-PDB 2023-2024 Day 3
20 July 2023
MPLS-PDB 2023-2024 Day 2
19 July 2023