contact us smahangtuah5_sidoarjo@yahoo.co.id (031) 8056489
contact us smahangtuah5_sidoarjo@yahoo.co.id (031) 8056489

KARTINI MASA KINI

KARTINI MASA KINI

Haii sobat spliters,,,,

BAGAIMANA KABAR KALIAN? SYUKURLLAH kalau dalam keadaan sehat… Terima kasih telah menunggu kita, karena masih  banyak berita yang ingin dibaca oleh kalian… hehehe

Kali ini kita akan bagikan pengalaman siswa berprestasi, kenalan dulu yuk namanya  Hafifah Aprilia Indrianingrum siswi yang berkelahiran di kota pahlawan lebih tepatnya kota Surabaya pada tanggal 13 April 2004, dia merupakan siswi kelas 12 MIPA 4 yang memiliki segudang prestasi baik di dalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah yang akan kita bahas. Prestasi yang sudah ia pernah capai, sebagai berikut :

  1. Peringkat 1 pararel jurusan MIPA kelas 10 Semester 1 dan Semester 2
  2. Juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah Bidang Kelautan Tingkat SMA/SMK/MA sederajat (Tim)
  3. Juara 1 OS2HT cabang surabaya Tingkat SMA/SMK/MA sederajat  (Tim)
  4. Best Mapel Biologi OS2HT
  5. Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Dharma Pertiwi lolos ke tingkat Nasional
  6. Lolos ke tingkat Provinsi Jawa Timur OSK Biologi Tingkat SMA/SMK/MA sederajat
  7. Juara 1 Lomba Kelompen Capir Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Sidoarjo dalam rangka mempringati hari AIDS Sedumia Tahun 2020 (Tim)

Wow keren abis nggak sihh Hafifah,, ia bisa memanfaatkan masa mudanya untuk hal positif dan bermanfaat bagi banyak orang selain itu ia juga sangat aktif dalam kegiatan Organisasi Palang Merah Remaja yang di bawah naungan SMA Hang Tuah 5, ia menjabat sebagai bendahara 1 di PMR. Meskipun ia memiliki segudang prestasi ia tidak pernah sekecilpun menyobongkan dirinya untuk terlihat hebat, ia selalu terlihat rendah hati dan tidak merasa terbebani untuk membagikan ilmu serta pengalaman yang ia dapatkan.

Bagiamana Hafifah membagi waktu belajar supaya tidak ketinggalan pelajaran sekolahnya?  “Dijalani semengalirnya aja, terkadang mengikuti lomba itu sangat mengganggu ke waktu belajar, contohnya lebih sering ninggalin pelajaran waktu di sekolah. Kalau organisasi sendiri biasanya sepulang sekolah jadi tidak terlalu  mengganggu, cuman badan jadi lebih capek aja, terkadang  kalau pulangnya kemaleman biasanya sampai tidak mengerjakan tugas atau belajar, hehehe. Pokoknya pintar-pintar aja bagi waktu dan banyakin latihan di waktu luang”, ujar Hafifah. Kelihatannya tidak mudah ya splitters tapi kalian pasti bisa kok seperti Hafifah yang penting usaha dulu aja sama berdoa.

Oh iya motivasi terbesar hafifah bisa di titik ini adalah “Ingin membuktikan kepada semua orang bahwa tidak selamanya masuk di sekolah swasta itu buruk, dan mengumpulkan pengalaman serta sertifikat untuk peluang bisa lolos PTN jalur unndangan semakin besar” kita aminkan bersama ya sobat supaya Hafifah bisa lolos ke PTN yang diinginkan serta jurusan pilihannya dan juga kalian semoga bisa raih cita-cita kalian, Aaammiiin.

Momen yang berkesan yang dirasakan oleh Hafifah Hal yaitu “Nervous dan ngerasa jantung berdekup kencang sebelum menjelang dan selama kompetisi berlangsung. Aku sendiri selalu suka mikir bisa nggak ya ngejalaninya apalagi sering banget ninggal pelajaran setiap ada kompetisi, pernah aku seminggu nggak masuk kelas hehehe. Tetapi dibalik itu semua aku dapat teman baru dari sekolah yang berbeda. Pokoknya banyak banget pengalaman yang aku dapatkan, apalagi biasanya dapat konsumsi sama dapat uang, hehehe”. Sobat split setelah membaca pengalaman yang dirasakan oleh Hafifah, apa yang terlintas dari pikiran kalian? Kalau kita sendiri terpikirkan sosok R.A Kartini, karena menurut kita hafifah benar-benar membuktikan bahwa perempuan juga bisa berprestasi dan mempunyai hak untuk merasakan pendidikan yang setara dengan laki-laki.

Pesan dari Hafifah untuk kalian semua “Tetap semangat ya untuk menjalani kehidupan sebagai pelajar yang baik, dan mencoba untuk kurangi pikiran yang negatif karena dapat menghambat cita-cita kalian”. Semoga bisa membuat kalian termotivasi untuk menjadi siswa berprestasi selanjutnya Aammiiin,,, Oleh karena itu kita akhiri ya semoga kita bertemu di edisi yang selanjutnya. Pesan singkat untuk kalian yang lagi berjuang untuk masa depan “Udah jalani dulu aja!!! tau-tau nanti udah selesai, pasti lega karena udah sampai dititik ini. Jangan terlalu dijadikan beban, yang terpenting kita sudah berusaha semampunya dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, nikmati proses yang kalian jalani untuk hari esok yang akan datang. Semangaattttt!!!” (RLF)

Leave a Reply