contact us smahangtuah5sidoarjo@gmail.com (031) 8056489
contact us smahangtuah5sidoarjo@gmail.com (031) 8056489

SIAP TEMPUR DI UTBK MELALUI MOTIVASI DAN BIMBINGAN

Di tengah masa pandemi, eksistensi Bimbingan Belajar (Bimbel) dengan tujuan untuk membantu pelajar mempelajari materi dan lulus tes masuk Perguruan Tinggi (PT) masih bertahan hingga sekarang.

            Meraih karier masa depan, dibutuhkan usaha yang maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Hal ini dilakukan peserta didik kelas XII yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Mereka mengikuti bimbingan belajar sebagai persiapan utama menjelang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Motivasi dan Bimbingan Belajar Persiapan UTBK dan Tes Sekolah Kedinasan

            Mulai Senin 31 Maret 2021 sampai nanti menjelang pelaksanaan tes, siswa yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melaksanakan bimbingan dan pembekalan materi. Kegiatan tersebut bertempat di 3 ruang kelas yang berbeda.

“Materi yang diberikan saat bimbingan yaitu TPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, serta Kimia dan Fisika. Untuk teknis waktu pembimbingan dan tempat, siswa langsung berkoordinasi dengan guru atau tutornya,” ucap Maskur, S.Pd.

            Tujuan diadakannya bimbingan ini agar peserta didik bisa memahami materi, lebih siap, serta terbekali untuk Tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Saya berharap semua siswa yang melaksanakan SBMPTN, mendapatkan hasil yang terbaik sesuai yang diinginkan. Semoga sukses dan semangat untuk menghadapi UTBK SBMPTN,” imbuh Maskur sambil memberikan semangat kepada peserta didiknya.

            Senada dengan Maskur, pun pendidik lain, Maya Puspitasari, S.Pd menegaskan juga “Layanan ini diharapkan akan membantu para siswa mengenali bakat dan kemampuan mereka masing-masing sehingga dapat mempersiapkan diri lebih matang dalam persiapan menghadapi UTBK,” pungkas Maya. (B)

Leave a Reply

Kategori Berita

Berita Terkini

Pembekalan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo
28 July 2023
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H
28 July 2023
Sosialisasi Remaja dan Bakat Minat oleh RSUD Sidoarjo
26 July 2023
MPLS-PDB 2023-2024 Day 3
20 July 2023
MPLS-PDB 2023-2024 Day 2
19 July 2023