contact us smahangtuah5sidoarjo@gmail.com (031) 8056489
contact us smahangtuah5sidoarjo@gmail.com (031) 8056489

Open Show Genderang Bahari SMAHATMA di Alun-Alun Sidoarjo

Penulis : Rena Kharisma I Editor : Tim Website

Minggu pagi, 18 Juni 2023 para taruna SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo sudah bersiap dengan kostum kebanggaan Genderang Bahari SMAHATMA (GBS) di Alun-Alun Sidoarjo. Para taruna berbaris rapi dengan alat yang mereka bawa sesuai dengan bagiannya masing-masing. Antusias pengunjung juga terlihat dengan berkerumun mengitari barisan GBS dengan membawa gawainya masing-masing. Sekitar pukul 07.00 pagi, barisan GBS mulai berjalan dan mengambil posisi untuk memulai pertunjukan. Dimulai dengan gemuruh genderang dan aksi para mayoret berkayang, memukau para pengunjung yang sudah tidak sabar menyaksikan “open show” secara keseluruhan.

Marching Bells bernada serupa bunyi dari gelas, mengalunkan suara-suara musik khas Genderang Bahari SMAHATMA, aksi dari jajaran drum juga tidak kalah memukau dengan menabuh secara berirama meskipun alat drum yang dipikul cukup berat. Bahkan para pemain drum juga menampilkan atraksi bak cheerleader dengan menumpuk-numpuk drum mereka lalu mayoret berada di atasnya. Para mayoret yang mahir memainkan tongkatnya juga menampilkan atraksi yang membuat para pengunjung terpukau dengan melempar tongkat tinggi-tinggi ke udara dan menangkapnya kembali dengan sigap.

Open Show juga menjadi ajang SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo untuk mengenalkan keunggulan dari sekolah, Bapak/Ibu Guru dan pegawai tidak melewatkan hal tersebut dengan membagikan brosur kepada para pengunjung yang sangat mengapresiasi penampilan dari para taruna Genderang Bahari SMAHATMA. Di akhir sesi pertunjukan, sekitar pukul 08.00 WIB, para pengunjung Alun-Alun Sidoarjo berkesempatan juga untuk berfoto atau berswafoto dengan para taruna yang memakai kostum kebanggaan mereka. Semoga dengan adanya Open Show GBS di area publik semakin menjadikan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo dikenal dan “dilirik” oleh masyarakat Sidoarjo.

Leave a Reply

Kategori Berita

Berita Terkini

Pembekalan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo
28 July 2023
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H
28 July 2023
Sosialisasi Remaja dan Bakat Minat oleh RSUD Sidoarjo
26 July 2023
MPLS-PDB 2023-2024 Day 3
20 July 2023
MPLS-PDB 2023-2024 Day 2
19 July 2023